Rekomendasi Serial TV yang Diadaptasi dari Buku

Saat ini banyak sekali jenis film hingga serial TV dengan kualitas terbaik yang bisa Anda temukan di berbagai platform seperti LK21 yang merupakan hasil adaptasi dari berbagai macam sumber.

Mulai dari buku atau novel, kartun dan manga hingga adaptasi dari peristiwa atau kejadian yang terjadi di kehidupan nyata. Salah satu sumber yang paling banyak digunakan sebagai adaptasi film atau serial buku adalah buku, mulai dari novel hingga buku bergambar atau animasi seperti komik dan manga.

Umumnya film dan serial TV yang disadur dari buku, komik dan novel ini ingin meneruskan kesuksesan yang didapatkan dari penjualan buku tersebut dan ingin memvisualisasikan imajinasi dalam buku ke dalam bentuk yang lebih nyata atau tiga dimensi.

Banyak sekali serial TV yang bermula dari buku dan diadaptasikan ke dalam serial TV. Beberapa rekomendasi serial TV yang diadaptasi langsung dari buku dapat Anda simak dalam artikel berikut.

7 Rekomendasi Terbaik Serial TV yang Diadaptasi Langsung dari Buku Terpopuler

Seperti yang sudah sedikit diulas dan dibahas sebelumnya, dalam kurun waktu beberapa tahun ke belakang ini, tidak sedikit serial TV yang tersedia di beberapa platform penyedia layanan streaming yang merupakan hasil adaptasi langsung dari judul-judul buku yang terkenal.

Apabila Anda sedang mencari beberapa rekomendasi terbaik serial TV yang disadur langsung dari buku-buku terpopuler, tidak ada salahnya jika Anda mengikuti pembahasan dan ulasan di bawah ini.

1. Game of Thrones

Rekomendasi serial TV tersohor pertama yang merupakan adaptasi langsung dari novel terpopuler adalah serial TV yang bertajuk Game of Thrones. Bagi Anda yang belum mengetahui informasi berikut, sebenarnya serial fenomenal Game of Thrones bersumber dari buku serial yang memiliki judul A Song of Ice and Fire.

Buku yang dikarang langsung oleh penulis buku terkenal yang bernama George R.R. Martin ini sendiri dibaca dan diminati oleh banyak orang, sehingga tak heran jika serial buku ini diadaptasi langsung ke dalam serial TV. Serial TV yang memiliki 8 musim dengan latar belakang kerajaan ini memiliki cerita yang penuh akan plot-plot yang tidak terduga dan layak untuk Anda tonton.

2. Big Little Lies

Big Little Lies menjadi judul serial drama televisi yang mungkin layak Anda pertimbangkan untuk ditonton. Sebagai informasi, drama televisi yang satu ini sendiri diambil dan diadaptasi dari novel yang dibuat oleh novelis kawakan Liane Moriarty.

Adapun jalan cerita dari serial drama televisi Big LittleLies tidak jauh berbeda dari yang diceritakan di novelnya. Secara garis besar, serial drama yang satu ini menceritakan tentang kisah hidup lima orang wanita yang seakan-akan memiliki kesan jika mereka memiliki kehidupan yang sempurna, namun sebenarnya terdapat banyak sekali kendala dan masalah di setiap liku kehidupan yang mereka jalani.

Lihat juga : Tips Seru Menonton Film Bersama Keluarga

3. One Piece: Live Action

Jika Anda merupakan seseorang yang menyukai cerita petualangan yang bertemakan bajak laut, maka tidak ada salahnya jika Anda menonton rekomendasi serial TV yang satu ini. One Piece: Live Action sendiri baru menjalani debut musim pertamanya beberapa saat yang lalu dan proses syuting musim kedua dan ketiganya tengah berlangsung.

Serial TV yang diadaptasi dari manga populer karya mangaka senior Eiichiro Oda dan bisa Anda temukan di LK21 ini menceritakan tentang petualangan Monkey D. Luffy yang ingin menjadi raja bajak laut dan teman-temannya, Roronoa Zoro, Nami, Usopp dan Sanji yang berlayar menuju lautan terganas di dunia, Grand Line demi mendapatkan harta legendaris One Piece milik sang raja bajak laut, Gol D. Roger.

4. Yu Yu Hakusho: Live Action

Serial TV lain yang diadaptasi langsung dari manga ciptaan Yoshihiro Togashi dan memperoleh kesuksesan di penayangan perdananya adalah serial TV yang berjudul Yu Yu Hakusho: Live Action. Meskipun pada perilisannya hanya menyajikan 5 episode saja, namun serial yang satu ini terbilang cukup sukses dan banyak ditonton orang.

Serial TV yang bercerita tentang seorang pemuda yang terkenal nakal dan badung bernama Yusuke yang meninggal secara tiba-tiba karena kecelakaan saat menyelamatkan seorang anak kecil. Kehidupan Yusuke berubah 180 derajat karena selepas kematiannya dia harus menjadi detektif roh supaya memiliki kesempatan untuk hidup kembali. Belum dapat dipastikan apakah serial TV ini akan mendapatkan musim selanjutnya.

5. The Witcher

Bagi Anda yang suka membaca novel yang berkisah tentang dunia fiksi berjudul The Witcher karya Andrzej Sapkowsky, maka tidak ada salahnya jika Anda turut menonton dan menikmati serial TV-nya yang juga berjudul serupa.

Serial TV yang memiliki latar sebuah dunia fiksi yang bernama The Continent dimana dunia tersebut merupakan tempat tinggal dari berbagai macam ras mulai dari manusia, elf, witcher dan berbagai makhluk fiksi lainnya.

Serial TV yang satu ini memiliki cerita yang berpusat pada sang protagonis, Geralt of Rivia yang memiliki profesi sebagai seorang pemburu monster. Hingga saat ini, serial TV ini memiliki 3 musim dan patut ditunggu kelanjutan ceritanya.

6. Outlander

Jika Anda menyukai serial drama televisi yang bercerita tentang kisah-kisah romantis, akan sangat tepat apabila Anda menonton serial TV dengan tajuk Outlander. Salah satu serial TV populer yang diadaptasi dari novel dengan judul serupa besutan dari Diana Gabaldon ini memiliki latar di Skotlandia pada pertengahan abad ke 18.

Serial TV ini sendiri menceritakan tentang kisah cinta seorang perawat yang bernama Claire Randall yang pergi berlibur ke Skotlandia dengan suaminya yang bernama Frank Randall. Masalah dimulai saat di sana Claire bertemu dengan tentara pejuang Skotlandia, Jamie Fraser. Claire dihadapkan pada perjalanan cinta yang rumit di mana dirinya harus memilih salah satu di antara kedua pria tersebut.

Lihat juga : Rekomendasi 5 Film Seri Terbaik Untuk Maraton

7. Sharp Objects

Rekomendasi serial TV populer berikut yang bersumber dari buku dan layak untuk Anda tonton adalah Sharp Object buah karya seorang novelis asal Amerika Serikat bernama Gillian Flynn. Jika Anda menyukai genre film yang bertemakan thriller psikologis, maka serial TV yang satu ini akan sangat cocok untuk Anda.

Drama televisi yang satu ini sendiri mengisahkan tentang seorang reporter wanita bernama Camille Preaker yang seorang pecandu alkohol dan memiliki gangguan mental. Suatu waktu Camille diminta meliput pembunuhan yang terjadi di kota asalnya di mana hal tersebut membuka kembali memori kelam yang dimilikinya semasa kecil.

Berikut tadi beberapa rekomendasi serial TV terbaik yang merupakan serial yang diadaptasi langsung dari berbagai sumber, mulai dari buku, novel, komik maupun manga. Selain beberapa judul serial TV yang disebutkan di atas, pada dasarnya terdapat banyak sekali judul serial TV lainnya yang tidak kalah menarik dan bisa Anda temukan langsung di platform LK21.